Chris Brown Dituduh Memerkosa Perempuan di Atas Yacht

Chris Brown (Instagram@chrisbrownofficial)
Chris Brown (Instagram@chrisbrownofficial)

LapakmusikNews.com – Penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Chris Brown, digugat atas tudingan pemerkosaan di California. Sang korban menuduh Brown membius dan menyerangnya di kapal pesiar rumah rapper Diddy, Florida.

Sang korban, yang menggunakan nama alias Jane Doe dalam dokumen pengadilan, menuntut Brown uang kompensasi US$20 juta (Rp287 miliar) atas kejahatan ini. Korban dideskripsikan sebagai koreografer, penari, model, dan artis musik.

Menurut dokumen gugatan tersebut, Brown mengundang wanita itu ke kapal pesiar tak lama setelah Doe tiba di Miami pada 30 Desember 2020. Ia kemudian diduga memberi minuman yang membuat Doe merasa ‘bingung dan secara fisik tak stabil.’ Doe juga mengklaim Brown memaksanya ke kamar dan memerkosanya.

“Peristiwa traumatis yang dialami Penggugat Jane Doe mengejutkan hati nurani dan seharusnya membuat kita semua ngeri,” demikian pernyataan dalam gugatan tersebut, yang diajukan di Los Angeles. “Ini saatnya untuk menegaskan kepada terdakwa Chris Brown bahwa (aksinya) cukup sampai di sini.”

“Penggugat Jane Doe mengajukan pengaduan ini untuk mendapatkan keadilan bagi dirinya (dan juga dengan harapan ini akan menjadi contoh bagi orang lain) yang mungkin sekarang atau di masa lalu menemukan diri mereka mengasihani terdakwa Chris Brown.”

Pengacara Doe, Ariel Mitchell dan George Vrabeck, mengatakan bahwa klien mereka tidak melaporkan kejadian itu kepada polisi karena malu.

Sementara itu, Chris Brown merespons gugatan ini lewat akun Instagramnya.

“Saya harap kalian melihat pola ini dengan (emoji topi biru),” tulisnya. Emoji topi biru biasa digunakan untuk menunjukkan kebohongan.

“Setiap saya merilis musik ataupun proyek, ‘mereka’ berusaha mencari masalah,” lanjut Brown, tetapi dia tidak memberikan detail siapa ‘mereka’ yang ia maksud.

Pada 2009, Brown pernah dihukum karena memukuli Rihanna, penyanyi yang menjadi pacarnya kala itu. Akibat luka yang ia terima, Rihanna tak bisa hadir dalam Grammy Awards.

Brown juga pernah dituduh memerkosa seorang wanita di hotel mewah di Paris. Ia membantah tuduhan itu dan tidak dituntut.

Chris Brown merupakan salah satu penyanyi R&B yang sukses. Ia mengeluarkan beberapa single populer seperti ‘Turn Up the Music’, ‘Love More’ feat. Nicki Minaj, dan ‘With You’, dikutip dari Billboard.